Minggu, 04 Agustus 2013
RESEP KUE :: Aneka Resep Kue Kering Lebaran 2013 - Lebaran sebentar lagi, apa yang sudah kamu siapkan untuk sajian meja tamu Anda. Karena hari istimewa dan banyak saudara famili bersilaturahmi tentu sajian yang dihidangkan adalah sajian yang terbaik bukan? salah satu menu wajib yang harus ada di atas meja tamu adalah aneka kue-kue kering lebaran. Sebelumnya kami telah kupas mengenai LEBARAN 2013 :: Kue Lebaran 2013 Hari Raya Terbaru dan KUE KERING :: Aneka Resep Kue Kering Lebaran.

Aneka Resep Kue Kering Lebaran 2013

Resep kue kering Nastar Hitam atau black adalah jenis terbaru yang cukup populer saat ini, dipasaran juga cukup mudah diperoleh. Secara keseluruhan mungkin tidak terlalu banyak perbedaan dengan model klasik tetepi untuk menghasilkan warna khasnya memang perlu beberapa bahan dan perlakuakn dalam prroses pembuatan yang berbeda. Mau tahu caranya ini dia resep kue Black Nastar.

Bahan Black Nastar

aneka resep kue kering lebaran 2013
  • Margarin 400 gr
  • Telur 6 butir , ambil 6 kuningnya 2 putihnya
  • Gula palm 500 gr
  • Butter 200 gr
  • Garam 1/2 sendokteh
  • Terigu 850 gr
  • Coklat yang bubuk 100 gr
  • Susu bubuk 50 gr
  • Maizena 30 gr
  • Selai nanas 1000 gr

Cara Membuat Nastar Hitam

Sesuaikan kebtuhan resep kue kering nastar hitam sesuai kebutuhan jika anda nilai terlalu banyak kurangi dengan tetap mempertimbangkan rasio ukuran. Setelah semua siap masukan kuning dan putih telur diiukuti dengan margarin, butter gula palm serta garam, kocok bahan bahan ini samapi mengembang.
Kemudian masukan terigu, coklat bubuk, susus dan maizena aduk hingga merata. Apabila adonan sudah siap ambil sebanyak 1 sendok teh popihkan kemudian beri selai dan buat bentuk sesuai selera yang paling umum bulat, jika punya cetakanya bisa juga bermotif seperti daun. Panaskan oven pastikan suhu sekitar 150-160 derajat celcius, jika anda palai otang mungkin menggunakan termometer bisa membantu jika tidak pakai feeling saja, panggang kue sampai matang butuh waktu sekitar setengah jam.
Untuk isi anda bisa berkreasi dengan banyak bahan memang sih yang paling umum selai, kalaupun gak bikin sendiri bisa beli jadi untuk bahan isinya. Alternatif nastar klasik bisa dilihat di posting resep kue kering lebaran ada banyak yang lain juga disana.

RESEP KUE :: Aneka Resep Kue Kering Lebaran 2013

2 komentar:

  1. saya baru ketemu blog ini...kalau sebelum lebaran bisa diajak kerjasama.....slam kenal dari semarang

    BalasHapus
  2. terimaksaih sudah berbagi resepnya, sangat bermanfaat sekali dan bisa dipraktekkan dirumah..

    BalasHapus

Wajib Simak Juga