Minggu, 07 Juli 2013
Manfaat Kacang Mete untuk Ibu Hamil
Ibu Hamil

Memiliki buah hati dengan perkembangan yang sesuai dengan tahap perkembangannya tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang tua, khususnya bagi seorang Ibu. Kali ini Kacang Mede akan membahas tentang Manfaat Kacang Mete untuk Ibu Hamil yang mungkin saja Ibu belum tahu sebelumnya. Sebelumnya saya sudah membahas tentang Resep Kacang Mete Terbaru.


Agar janin tumbuh dan berkembang dengan baik, para ibu hamil harus memilih kudapan yang kaya akan gizi. Berikut ini beberapa pilihannya.

Kudapan untuk ibu hamil memang harus dipilih dengan bijak. Jangan hanya menyantap hidangan yang mengenyangkan dan kaya kalori saja, agar tak hanya menambah berat badan sang ibu, tapi sekaligus memberi manfaat pada perkembangan janin.

Untuk itu, sebaiknya pilih kudapan yang kaya serat, berlimpah kalsium, dan banyak mengandung lemak sehat Omega-3. Serat banyak terdapat dalam buah, sayuran segar, dan polong-polongan seperti kacang hijau, kacang merah, dan kacang tolo.

Serat yang memberikan tekstur kasar pada bahan makanan merupakan jenis serat tak larut. Cincau dan buah-buahan tertentu seperti pisang dan pepaya, banyak mengandung serat larut, yang lazim disebut gelatin. Dengan cukup asupan serat, ibu hamil terhindar dari sembelit.

Asupan cukup kalsium membantu pertumbuhan otak janin dan kecerdasan anak kelak. Asupan kalsium yang cukup juga membantu menjaga tekanan darah ibu agar tidak melonjak.

Selain susu sapi, bahan makanan lain yang kaya kalsium adalah yogurt, ikan teri maupun ikan lain yang dimakan bersama tulangnya, serta sayuran daun hijau gelap. Dan selain minyak zaitun extra virgin, cukup banyak bahan makanan lain yang kaya akan lemak sehat Omega-3.

Di antaranya alpukat, kacang-kacangan (kenari, almon, kacang mete, kacang tanah), serta ikan. Lemak sehat  memberikan manfaat sehat menjaga kadar kolesterol/ trigliserida sang ibu tetap normal dan membantu pertumbuhan otak sehat janin.

Naskah: Wied Harry Apriadji, ahli gizi dan pakar kuliner sehat alami, serta presenter “Jelang Siang Jajan Sehat” Trans TV

Sumber : http://www.tabloidnova.com/

Sekian informasi mengenai manfaat kacang mete untuk ibu hamil semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Wajib Simak Juga