Minggu, 14 Juli 2013
RESEP KACANG METE :: Membuat Coklat Bercampur Kacang Mede - Sebelumnya admin mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1434 H, Marhabban ya Ramadhan. Semoga kita diberikan kemudahan kelancaran dalam menjalankannya dan tujuan utama menjadi insan takwa dapat kita raih.

Sebelumnya Mede Super Wonogiri telah membahas tentang Cara Menggoreng Kacang Mete. Silahkan simak. Kali ini kami akan membahas Resep Membuat Coklat Bercampur Kacang Mede.

Resep Membuat Coklat Bercampur Kacang Mede



BAHAN:
- 500 gram mede (resep asli kacang tanah) — sangrai— cincang kasar
- 250 gram gula halus
- 30 gram malt
- 20 gram coklat bubuk
- 1 sendok makan susu bubuk
- 1/4 sendok teh vanili
- 2 kuning telur — kocok lepas
- 1 putih telur — kocok lepas.

CARA MEMBUAT KACANG METE COKLAT:
1. Campur di dalam wadah kering: gula halus, malt, susu bubuk, gula halus, vanili, coklat bubuk. Campur hingga rata.
2. Masukkan kuning telur dan putih telur. Aduk hingga benar-benar tercampur rata.
3. Masukkan mente cincang. Aduk hingga semua mente tercampur rata.
4. Ambil adonan dengan menggunakan 2 sendok. Taruh di atas loyang yang sudah disemir mentega. Panggang selama 30 menit dengan temperatur 180°. Angkat. Dinginkan.

Catatan: 
Ketika mencampur adonan memang sepertinya kurang cair, tapi terus aja mengaduk hingga benar-benar tercampur rata, jangan ditambahkan putih telur/telur utuh. Karena nanti hasilnya akan meluap, dan tidak renyah.

Bagaimana tertarik untuk mencobanya? Jika Anda memerlukan kacang mente mentah sebagai bahan baku. Silahkan menghubungi customer service kami 085643870908.

Semoga artikel RESEP KACANG METE :: Membuat Coklat Bercampur Kacang Mede ini bermanfaat membuat lebaran kali ini lebih istimewa.

0 komentar:

Posting Komentar

Wajib Simak Juga